Prestasi Siswa/i SMKN 2 Pekanbaru pada FLS2N Tingkat Provinsi Riau tahun 2022
Mimi Arianti Anas, ST  (NVT.SPMI.13062022-478
Share this

Prestasi Siswa/i SMKN 2 Pekanbaru pada FLS2N Tingkat Provinsi Riau tahun 2022

Mimi Arianti Anas, ST (NVT.SPMI.13062022-478 13 Jun 2022
Published in School News
Prestasi Siswa/i SMKN 2 Pekanbaru pada FLS2N  Tingkat Provinsi Riau tahun 2022

Berdasarkan surat Pemanggilan Peserta Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) SMK Tingkat Propinsi Riau 2022 Nomor : 420/Disdik/3/2022/7378 yang diadakan secara luring.

Berikut ini hal-hal yang perlu diperhatikan sehubungan dengan pelaksanaan kegiatan dimaksud sebagai berikut :

Hari Minggu s.d Selasa
Tanggal 29 s.d 31 Mei 2022
Check In Minggu, 29 Mei 2022, Pukul 11.00 s.d 16.00
Pembukaan Minggu 29 Mei 2022, Pukul 16.00 s.d selesai
Technical Meeting Pukul 19.30 s.d Selesai
Tempat New Hollywood Hotel Jl. Kuantan Raya No. 120
Pakaian Batik

Perlengkapan yang harus dibawa Peserta

  1. Surat Keterangan Sehat dari Puskesmas/Dokter
  2. Fotocopy Kartu Vaksin I, II, dan Booster Bila Ada
  3. Pas Foto 3x4 = 2 Lembar
  4. Surat Keputusan Hasil Seleksi Dari Ketua MKKS SMK Kab/Kota
  5. Wajib membawa Fotocopy Rekening Bank Riau Atas Nama Peserta
  6. Wajib Membawa Masker dan Handsanitizer.

SMK Negeri 2 Pekanbaru mengikuti 3 cabang lomba, yaitu Film pendek documenter, film pendek Fiksi dan Seni Lukis. Pada FLS2N Tahun 2022 ini, tema untuk film pendek adalah “ Memuliakan Kearifan Lokal Menembus Dunia” dan untuk Seni lukis dengan 3 tema yaitu “Menatap Indonesia Cerah, Kini dan Masa Depan” , “Kepakan sayap Nusantara Indonesiaku “, dan “ Merajut Asa Indonesia Ceria “. Untuk peserta seni lukis dari SMK Negeri 2 Pekanbaru memilih tema “Kepakan sayap Nusantara Indonesiaku “.

Pendaftaran peserta sudah di mulai dari bulan April 2022 dan langsung mewakili Kota Pekanbaru yang disetujui oleh ketua MKKS Kota Pekanbaru yaitu Bapak H. Peri Daswandi, M.Pd yang merupakan Kepala Sekolah SMK Negeri 2 Pekanbaru. Persiapan dimulai sejak hari pertama tatap muka setelah libur lebaran. Proses persiapan Film, minggu pertama dimulai dengan diskusi naskah peserta dengan pembimbing, survey tempat, menentukan peran pemain (penokohan) serta membuat jadwal shooting. Kegiatan shooting untuk 2 film dilakukan sekitar 3 hari dan dilanjutkan dengan proses editing kurang lebih seminggu. Cabang lomba seni lukis juga melakukan latihan hampir setiap hari. Memilih tema dan latihan melukis sesuai tema langsung pada canvas.

Lomba Film Fiksi diikuti oleh 11 peserta se-Provinsi Riau, Lomba Film documenter diikuti oleh 10 peserta se-Provinsi Riau dan Lomba Lukis diikuti oleh 11 peserta se-Provinsi Riau. Dari hasil lomba, SMK Negeri 2 Pekanbaru memperoleh hasil yaitu untuk Lomba Seni Lukis memperoleh hasil Juara 1 atas nama Tatiya Permata Sari kelas X DPIB 2 yang dibimbing oleh Ibu Frisca Trya Wiguna, S.Pd, untuk Lomba Film Pendek Fiksi memperoleh hasil Juara 1 atas nama M. Yafi Baihaqi yang dibimbing oleh Ibu Mimi Arianti Anas, ST, dan Lomba Film Pendek Dokumenter memperoleh hasil Juara 2 atas nama Ardiansyah Nabiha yang dibimbing oleh Ibu Mimi Arianti Anas, ST.

Dari hasil yang diperoleh SMK Negeri 2 Pekanbaru diutus untuk mengikuti perlombaan FLS2N Tingkat Nasional mewakili Provinsi Riau dengan bidang lomba Seni Lukis dan Film Pendek Fiksi. Semoga dengan persiapan yang sungguh-sungguh dan mengikuti arahan dari Dinas Pendidikan Provinsi Riau mendapatkan hasil yang terbaik di Tingkat Nasional.

TAGS:
Published in School News

More Related Articles

Read 129 times
Selamat Datang Di Website SMK Negeri 2 Pekanbaru
  • Education Center
  • Technological Training Center
  • International quality